Welcome Comrades

Playlist



*Hanya Nostalgia I

Jadi ingat dahulu sebelum Ujian Nasional, tepatnya di Bulan Februari 2012 tanpa disadari aku dipanggil oleh Guru Seni-Budayaku, sebut saja Pak Budi untuk mengikuti Lomba Majalah Dinding Tingkat Provinsi yang diselenggarakan oleh SMA Taruna Nusantara di Magelang yang temanya adalah Kebudayaan. Langsung saja aku senang sekali menerima tawaran itu, mengingat dulu aku bercita-cita masuk di SMA Taruna Nusantara :D (dulu)



Dalam lomba itu kami berkelompok 4 orang, yaitu ada Yusra (sekarang di SMAN7), Litha (sekarang kelas 9 dan mau UN), Lucky (sekarang di SMAN6) dan aku (Rausan Fikri di MAN1), dan aku laki-laki sendiri di kelompok :D tapi aku tetap jaga jarak dengan mereka



Sebelum mengikuti lomba tersebut, kami dan pak Budi memikirkan konsep untuk pembuatan mading, tidak mudah memang dalam memikirkan konsep karena sering terjadi perdebatan, dan akhirnya Pak Budi memberi solusi untuk desain konsep madingnya, langsung saja kami menyetujinya :D
Sekarang tinggal kami yang berinspirasi seperti apa ide yang akan kami curahkan di dalam mading tersebut, sebelum Hari-H kami mengumpulkan semua data-data dan informasi yang berkaitan tentang Kebudayaan, dan aku mempunyai pendapat bahwa dalam mading itu jangan hanya yang ditonjolkan adalah tulisan tetapi juga perlu diberi sebuah Gambaran/Karikartur.
Langsung saja aku berlatih menggambar yang bertemakan Kebudayaan. Persiapan ini memakan waktu hingga 2 minggu, tidak jarang kami mendapat izin pelajaran untuk hal ini :D Persiapan kami sudah matang, ide dan konsep sudah diibaratkan sebagai sesuatu yang akan membawakan Kemenangan :D
Pada Hari-H kami berangkat dari sekolah tercinta, SMP Negeri 7 Yogyakarta menuju SMA Taruna Nusantara di Magelang. Setelah beberapa jam kami sampailah di SMA Taruna Nusantara, betapa takjubnya aku karena bisa ke SMA ini, di jalan kami disapa oleh siswa dan siswi SMA Taruna dengan penghormatan khas militer dan siswa-siswinya pun berjalan tegap sekali membuatku ingin segera mendaftarkan diri di SMA Taruna Nusantara ini (dulu) :D
Setelah tiba di tempat perlombaan, kami bertemu dengan SMP se-Jateng dan DIY. Kemudian kami registrasi peserta, tepat pukul 9 kami lomba membuat mading, dalam proses pembuatan mading kami santai, karena telah mengerti apa saja nanti yang akan diperbuat karena sudah memiliki konsep.
Pada saat pengerjaan, aku melihat peserta SMP lain berdebat dengan madingnya, aku berfikir mungkin jika dari awal kami tidak memikirkan konsepnya, bisa jadi akan terjadi perbedabatan seperti perserta yang aku liat
Setelah 4 jam kami membuat mading, akhirnya kami selesai dan mengumpulkan hasilnya. Kemudian kami berjalan-jalan bersama menjelajahi seluruh kawasan SMA Taruna Nusantara dan kami sangat terpukau ketika melihat Peleton Inti dan Marching bandnya, seperti Parade Militer untuk menghormati Tamu Khusus, dan Tamu Khusus itu adalah Kami :D
Setelah kami menjelajah dan beristirahat untuk sholat dan menunggu hasil keputusan juara. Tepat pukul 04.00 WIB, saat pembacaan pengumuman Juara, kami, pak Budi, dan Pak Syis (Waka SMP 7) berdebar-debar mendengarkan siapa juaranya.
Pada mulanya kami berharap Juara III, tetapi sudah ditetapkan SMP lain, kemudian kami berharap Juara II, tetapi juga sudah ditetapkan SMP lain, kemudian kami putus harapan dan tidak mungkin jika Juara I
Tetapi pada saat pembacaan Juara I itulah putus harapan kami hilang, ternyata yang menjadi Juara I adalah SMP kami, SMP NEGERI 7 YOGYAKARTA, Betapa terkejutnya kami dan senaaaang sekali :D tidak sia-sia kami berkorban demi lomba ini, dan bangganya aku karena telah bisa membawa SMPku menjadi Juara.
Aku yang menjadi Ketua Madingnya (ehehe) langsung maju ke panggung untuk menerima piala tersebut, dan yang menyerahkan piala tersebut adalah seorang Jendral yang banyak medalinya :D
Akhirnya, kami pulang membawa Piala Kemenangan dan kami mendapat penghormatan dari siswa-siswi SMA Taruna Nusantara. Memori yang tak akan terlupakan =)


Categories:

Leave a Reply

Translate